22Jan

Solusi Berkelanjutan dengan Pipa PVC Rucika – Banyaknya pembangunan di Indonesia yang sedang berjalan tentunya membutuhkan berbagai material bahan bangunan yang terpercaya. Tidak hanya batu bata, kayu dan semen yang merupakan material penting, pipa air juga tidak kalah pentingnya, bahkan harus direncanakan secara matang jumlah yang dibutuhkan dan harga pipa pvc yang murah atau terjangkau.

Pipa PVC Rucika Standard dulunya adalah pipa PVC Wavin, karena adanya perubahan nama dari pabrik, merk Wavin saat itu dirubah menjadi Rucika Wavin sebelum berganti sepenuhnya menjadi Rucika Standard.

Solusi Berkelanjutan dengan Pipa PVC Rucika – Pipa Rucika merupakan salah satu pilihan pipa unplasticized polyvinyl chloride (UPVC) yang tepat digunakan untuk saluran air. Dibanding jenis pipa lainnya, pipa UPVC merupakan jenis yang juga memiliki ketahanan lama namun dengan harga yang lebih ekonomis.

Rucika sendiri terdiri dari dua tipe, yaitu tipe AW dan D. Masing-masing pipa tersebut memiliki peruntukannya sendiri, tergantung tekanan saluran airnya. Saat ini produk Rucika menjadi pilihan populer di Indonesia, karena kualitasnya yang terbukti bagus

Pipa ini diproduksi dengan menggunakan standar kualitas Japan Industrial Standard dan juga telah memiliki sertifikasi mutu ISO 9001:2000.

  1. Pipa Rucika D
    Rucika D merupakan tipe dengan ketebalan sedang yang mampu menahan tekanan hingga 5 kg/cm2. Dengan spesifikasi seperti ini, tipe D sangat cocok digunakan sebagai saluran saluran pembuangan air untuk penggunaan rumah.
  2. Pipa Rucika AW
    Rucika AW merupakan tipe paling tebal yang mampu menahan tekanan hingga 10 kg/cm2. Umumnya, tipe AW ini diperuntukkan untuk saluran air bertekanan tinggi yang dibantu dengan pompa air. Dengan spesifikasi ini, tipe AW sangat cocok digunakan sebagai saluran air rumah tangga atau saluran air bersih dari bawah tanah.

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This field is required.

This field is required.

error: Content is protected !!