22Jan

Pipa PVC Rucika Tulang Punggung Irigasi Modern – Pipa PVC merupakan salah satu perkakas yang umum digunakan untuk mengalirkan cairan (baik itu berupa air bersih ataupun kotor). Namun panjang pipa yang dijual di pasaran tentunya terbatas, sedangkan instalasi pipa yang kita butuhkan terkadang sangatlah panjang.

Pipa PVC Rucika Tulang Punggung Irigasi Modern – Nah dalam kondisi tersebut tentunya kita harus menyambung satu pipa dengan pipa yang lainnya. Dan untuk menyambung pipa PVC tersebut tentunya kita menggunakan alat bantu berupa lem pipa PVC.

Dalam artikel ini kita akan membahas mengenai lem tersebut mulai dari manfaat, kelebihannya, serta cara menggunakannya.

Pengertian Lem Pipa PVC

Lem Pipa PVC adalah bahan lem yang digunakan untuk menghubungkan pipa dengan cara menempelkannya.

Pipa PVC (Polyvinyl Chloride) adalah pipa yang terbuat dari plastik yang dapat digunakan untuk berbagai kebutuhan seperti saluran air bersih, limbah, atau bahkan sistem irigasi.

Manfaat Lem PVC

Lem Pipa PVC memiliki berbagai manfaat yang membuatnya menjadi pilihan utama dalam menghubungkan pipa PVC. Beberapa manfaat lem PVC antara lain:

  1. Daya rekat yang kuat
    Lem PVC memiliki daya rekat yang kuat sehingga dapat menahan tekanan air yang kuat. Dalam penggunaannya, lem PVC akan merekat dengan kuat pada permukaan pipa, membentuk sambungan yang kuat dan tahan lama.
  2. Tahan terhadap bahan kimia dan suhu ekstrem
    Lem PVC tahan terhadap bahan kimia dan suhu ekstrem, sehingga cocok digunakan di lingkungan yang berbeda. Hal ini membuatnya menjadi pilihan yang tepat untuk digunakan dalam sistem air bersih, Instalasi Pengolahan Air limbah (IPAL), atau sistem irigasi.
  3. Mudah digunakan
    Lem PVC mudah digunakan dan tidak memerlukan alat khusus untuk mengaplikasikannya. Cukup dengan menyemprotkan atau mengoleskan lem PVC pada permukaan pipa dan kemudian menyambungkan dua pipa secara perlahan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This field is required.

This field is required.

error: Content is protected !!